|

Pihak PDAM Tirtanadi Cabang Marelan Diduga Semena-mena Terhadap Pelanggan


IntenNews.com| Marelan-Pihak PDAM Tirtanadi cabang Marelan diduga semena mena terhadap pelanggan. Pasalnya, pihak PDAM itu, telah memutus aliran air sepihak ke rumah warga yang tidak ditempati (kosong-red) yang ada di Komplek Marelan Asri Residence.

"Mereka memutus tanpa pemberitahuan dan peringatan kepada pemilik rumah. Ini kan aneh, itu rumah kosong dan nol pemakaian tapi tiba tiba di putus secara arogan, "ungkap Adi Warman Lubis kepada wartawan di Medan, Kamis (3/10/2024).

Menurut Adi Warman Lubis yang juga Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara Sumut itu, yang anehnya saat pemilik rumah membayar tunggakan abondement kepada pihak PDAM harus dilakukan penyambungan baru sebanyak Rp 230 ribu. Yang anehnya lagi, yang disambung cuma pipa doang.

" Pihak PDAM terkesan mencari kesempatan dalam kesempitan harus nya pihak PDAM tidak seperti itu dan harus transparan kepada pemilik rumah kosong itu, " tegas Adi Warman yang sangat concern membantu warga dan marginal.

Pihak PDAM, lanjutnya lagi, seharusnya lebih bijak dan berpihak kepada masyarakat. Jangan malah seolah-olah memberatkan masyarakat atau pelanggan kecuali ada tunggakan pemakaian ini hanya tunggakan abodemen dan saat tunggakan abodemen di bayar bersama dendanya malah untuk sambung baru diminta bayar penyambungan lebih kurang Rp 230 ribu.

Kita, sebagai kontrol sosial pemantau kinerja aparatur negara LSM PENJARA Sumut sangat menyayangkan sikap PDAM yang kita duga dan nilai arogansi. Harusnya mereka memakai prosedur SOP dalam bekerja

Untuk itu, kita minta Dirut PDAM Medan mencopot kepala cabang Tirtanadi Medan Marelan, karena telah merongrong wibawa dan kebijakan atasannya yang saat ini sedang giat-giatnya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kalau hal ini tidak dilakukan, imbuh Adi Warman lagi, kita dalam waktu dekat akan melakukan aksi demo ke PDAM dan Kantor Gubsu agar hal ini tidak akan terulang lagi dan arogan kepada pelanggannya.

Kita, akan buat pemberitahuan aksi ke Polrestabes Medan untuk minta Dirut mencopot bawahannya, tegas Adi Warman.

(RIADI) 

Komentar

Berita Terkini