|

Yonmarhanlan I Laksanakan Kegiatan Prolasih di Pesisir Pantai Belawan


IntenNews.com|Belawan-TNI AL, Pasmar 1. Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan ikut berpatisipasi melaksanakan kegiatan Prolasih (Program Laut Bersih) yang di gelar oleh Pangkalan Utama TNI Angakatan Laut (Lantamal) l Belawan dalam rangka Hari Maritim Nasional Tahun 2024 di Pesisir Pantai Belawan, Medan, Sumatera Utara. Senin (23/09/2024)

Kegiatan Program Laut Bersih ini di gelar dalam rangka Hari Maritim Nasional 2024 dan di ikuti +- 1.700 orang dari Forkopimcam Belawan, Karang Taruna Kota Medan, HSNI Kota Sumut dan Pramuka Saka Bahari serta Masyarakat Pesisir Belawan yang terbagi beberapa sektor di sepanjang pesisir Pantai Belawan.

Rangkaian kegiatan di mulai dengan Laporan ketua pelaksana, Penyerahan alat kebersihan kepada peserta Prolasih, Kata sambutan dari Danlantamal I yang diwakili oleh Aspotmar Danlantamal I Kolonel Marinir  Hendra Zarnadi dilanjutkan penekanan tombol sirine tanda dimulainya kegiatan program laut bersih di sepanjang pesisir Pantai Belawan.

Danyonmarhanlan l, Mayor Marinir Remon Dabukke, M.Tr. Opsla, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan partisipasi kita semua dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara pantai,  sehingga kegiatan bersih pantai ini akan menumbuhkan kembali visi cinta akan keindahan laut khususnya di Laut Belawan. Di gelarnya kegiatan ini oleh Lantamal l merupakan untuk menjaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara 

"Kami mengajak masyarakat yang tinggal di pesisir pantai untuk menerapkan hidup sehat dengan tidak membuang sampah di sepanjang pantai untuk kebersihan laut yang diharapkan dapat berdampak pada peningkatan hasil laut oleh para Masyarakat Nelayan" Ucap Mayor Mar Remon Dabukke, M.Tr. Opsla.

(RIADI) 

Komentar

Berita Terkini